3 Des 2019

Lanyard


Lanyard—Pernahkah Anda mendengar maupun membaca kata “lanyard” bagi Anda yang bekerja secara kantoran maupun kerap menjadi panitia suatu acara, barangkali kata “tali lanyard” sudah tidak asing lagi. Namun, bagi orang lain yang tidak bekerja secara kantoran maupun menjadi panitia suatu acara, “lanyard” masih terdengar cukup asing. Apabila Anda termasuk orang-orang yang belum mengetahui apa itu lanyard, silakan simak penjelasan berikut.



Pengertian Lanyard


Lanyard adalah tali yang berfungsi untuk menggantungakn ID card maupun barang-barang kecil dan relatif ringan lainnya seperti flashdisk dan kunci.

Fungsi Lanyard


Fungsi lanyard bukan hanya untuk menggantungkan ID card maupun benda-benda kecil dan ringan lainnya, tali lanyard juga memiliki manfaat lain sebagai media promosi, media branding serta deferensiasi antara customer dengan staff suatu perusahaan maupun lembaga.

Jenis Lanyard di Indonesia


Berdsarkan bahan pembuatannya ada 3 jenis lanyard di Indonesia yaitu nilon, polyester dan tisu. Namun, lanyard berbahan polyester dan tisu yang paling populer karena kualitasnya lebih bagus dibandingkan lanyard nilon.

Lanyard Polyester

Lanyard ini tahan air, cepat kering dan dapat dicetak secara digital printing maupun sablon.

Lanyard Tisu

Lanyard tisu tidak tahan air, butuh waktu lama untuk kering serta hanya bisa dicetak secara digital printing.

Cetak Lanyard




Ada dua macam cara mencetak desain atau motif pada permukaan lanyard yaitu dengan cara sablon dan cara digital printing.

Cetak Lanyard Sablon

Teknik ini mampu mencetak desain yang sederhana dan dengan variasi warna maksimal 2-3 macam. Hasil cetakannya bila diraba terasa timbul dan tidak tahan air.

Cetak Lanyard Digital Printing

Teknik ini dapat mencetak desain yang rumit dan full color. Hasil cetakannya halus, menyatu dengan serat-serat lanyard dan tahan air.

Lanyard Custom 


Lanyard  custom adalah lanyard yang desain atau motifnya dapat dicetak menggunakan desain milik maupun buatan para customer. Contohnya seperti lanyard untuk Asian Games.  Lanyard ini hanya bisa dipesan di percetakan khusus lanyard.

Jual Lanyard 

Salah satu percetakan yang jual lanyard custom maupun polos adalah Bikin ID Card. Kami melayani pembautan lanyard untuk wilayah Jakarta,Bandung, Jogja, Surabaya, Makassar, Solo



Ukuran Lanyard


Lanyard Digital Printing

·      Polyester: 2 x 90 cm
·      Tisu: 2 x 90 cm dan 2,5 x 90 cm

Lanyard Sablon

Polyester: 1,5 cm x 90 cm dan 2 cm x 90 cm

Lanyard Polos

Poleyser: 1 x 90 cm, 1,5 x 90 cm dan 2 x 90 cm

Harga Lanyard


Informasi mengenai harga serta untuk melakukan pemesanan silakan hubungi kami pada nomor 08995178302.

Apabila Anda memiliki usaha toko dan tengah mencari distributor lanyard, Anda juga dapat memesan lanyard di tempat kami karena kami menerima pesanan grosir dan ecer.