13 Des 2019

Cetak Tali Lanyard


Cetak tali lanyard—Anda butuh cetak tali lanyard murah untuk perusahaan, oragnisasi, komunitas maupun panita suatu acara, tapi tidak tahu harus cetak di mana? Kalau begitu, simak artikel ini hingga akhir karena pada artikel ini akan dibahas seputar bahan, jenis dan temapt cetak tali lanyard murah.



Bahan Pembuatan Tali Lanyard

Ada 2 macam kain yang digunakan untuk memproduksdi tali lanyard, kain tersebut adalah polyester dan kain tisu. Perbedaan kedua kain tersebut dapat Anda lihat pada penjelasan berikut:

Tali Lanyard  Kain Polyester

Polyester merupakan kain sintetis yang berasal dari minyak bumi, sehingga tali lanyard yang terbuat dari kain polyester tidak mudah menyerap air—sebagaimana sifat minyak. Karena tidak mudah menyerap air, jika tali lanyard ini terkena air hujan maupun dicuci maka mudah dikeringkan.

Ciri lain dari tali lanyard polyester adalah permukaanya yang tidak terlalu halus, lanyard polyester tidak terbuat dari serat alami.

Tali lanyard yang terbuat dari polyester dapat dicetak menggunakan teknik cetak digital printing maupun menggunakan teknik sablon.

Tali lanyard polyester sangat cocok digunakan untuk kegiatan di dalam maupun di luar ruangan seperti seminar hingga outbond.

Tali Lanyard Kain Tisu

Tali lanyard tisu tidak terbuat dari tisu, melainkan terbuat dari kain yang ciri-cirinya seperti tisu sungguhan yaitu permukaannya sangat lembut dan mudah menyerap air.

Tali lanyard yang terbuat dari tisu hanya dapat dicetak menggunakan metode digital printing, karena kain tisu mudah basah jadi bila disablon membutuhkan waktu lama untuk mengeringkannya.

Metode Cetak Tali Lanyard



Tadi sudah disebutkan beberapa kali mengenai metode cetak digital printing dan metode sablon. Perbedaan kedua cara menceak tali lanyard tersebut adalah:

            Cetak Lanyard Sablon

Metode ini merupakan metode pencetakan yang dilakukan secara manual, hampir seluruh prosesnya dilakukan tanpa bantuan mesin.

Hasil cetakan lanyard yang disablon jika driaba terasa timbul, tidak tahan air serta hanya bisa memiliki variasi warn maksimal 3. Lanyad sablon cocok digunakan dalam jangka pendek.

            Cetak Lanyard Digital Printing

Metode cetak ini merupakan metode pencetakan menggunakan mesin print, sehingga prosesnya relatif cepat.

Hasil cetakannya full color, bila diraba halus dan tahan air, sehingga cocok digunakan dalam jangka panjang.
           

Cetak Tali Lanyard Murah

Tali lanyard polyester maupun tisu bisa Anda pesan di Bikin ID Card. Kami merupakan jasa pembuatan lanyard sekaligus ID Card. Kami melayani pembuatan lanyard dalam jumlah satuan maupun grosir.



Untuk melakukan pemesanan offline silakan datang ke Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Hubungi 08995178302 untuk memesan secara online. Kami melayani pemesanan lanyard untuk kota Jogja, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang dan kota lain di Indonesia.